Minggu, 06 Mei 2012

Gema Persis UPI 2: Meretas Peradaban yang Berpendidikan


Oleh: Desi El Humaira*



Pada tanggal , gedung PKM UPI diramaikan dengan kegiatan Himpunan Mahasiswa Mahasiswi Persis (Hima Himi Persis) Komisariat UPI. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bernama Gebyar Mahasiswa Persis (Gema Persis) yang diketuai oleh Toni Haryanto (Ilkom 08).

Acara ini merupakan acara tahunan kedua yang dilaksanakan oleh Hima Himi Persis UPI. Dengan tema “Meretas Peradaban yang Berpendidikan” Hima dan Himi Persis UPI ingin menunjukan kembali eksistensinya sebagai organisasi mahasiswa yang berkonsentrasi pada dakwah dan pendidikan. Hal ini diwujudkan dengan adanya seminar kependidikan yang bertema "Kualitas guru penentu masa depan anak bangsa" dengan pembicara Utomo Dananjaya (Pakar Pendidikan) dan Dr.Mamat Supriatna , M.Pd. (Tokoh Pendidikan Karakter) yang dilaksanakan pada hari ahad, 15 April 2012. Selain itu, ada pula diskusi sekaligus temu alumni dan kader Hima Himi Persis tentang “sertifikasi Guru dan Metode Pendidikan Persis” dengan Key note speaker Ust Dedeng Rosyidin selaku Bidgar Tarbiyah PP Persis yang dilksanakan pada hari sabtu. 14 april.

Selain kedua acara tadi, rangkaian acara lainnya ialah perlombaan untuk tingkat Tk/TPA hingga Aliyah Sederajat yaitu lomba menggambar, mewarnai, kaligrafi, Tahfidz, Cerdah cermat, dsb.

Namun kemeriahan Gema Persis 2 ini tidak berakhir saat penutupan pasca seminar pendidikan. Sebagai kepedulian yang Riil pada pendidikan, Panitia pun mengagendakan Bakti Pendidikan yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2012 di SD IT Rabbani, Cimenyan Kab. Bandung. Insyaallah.

Salam.
Panitia Gema Persis 2
Innamal ‘ilmu Bit Ta’alum

*Penulis merupakan mahasiswa P.B. Arab UPI 2010, Kabid KAIL Himi Persis UPI

1 komentar:

  1. peserta bazaar juga memeriahkan acara ini loh :-D
    mana foto2 bazaar? hehe~

    BalasHapus