Sabtu, 05 Mei 2012

Gema Persis UPI 2: Bakti Pendidikan @SDIT Rabbani, Cimenyan

Sabtu, 5 Mei 2012 rengrengan panitia Gebyar Mahasiswa Persis (GEMA PERSIS) melaksanakan agenda penutup acara tersebut yaitu Bakti Pendidikan di SD IT Rabbani Cimenyan, Kab. Bandung.

SD IT Rabbani merupakan lembaga pendidikan islam yang bernaung dibawah sebuah yayasan yang berdiri sejak tahun 2002, yang dimana pada saat itu sekolah-sekolah belum gratis, namun saat itu SD IT Rabbani sudah gratis sehingga sangat dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menyekolahkan anaknya disana. Namun Konflik antara kepala sekolah dan pihak yayasan pada 2008 membuat kepala sekolahnya dipindah tugaskan, dan kemudian satu persatu gurunya meninggalkan sekolah terebut hingga  hampir saja bubar. Namun berkat kepedulian  dua orang pengajar lokal dan dua mahasiswa UPI pada 2010 sekolah ini kembali bernyawa. kabar lengkapnya bisa dibaca di sini

Saat pertama kali menginjakkan kaki di sekolah tersebut, suasana damainya desa terasa kental disana. Bangunan yang terdiri dari empat ruangan itu nampak masih kokoh menopang siswa-siswi yang bersemangat untuk belajar meski dengan keterbatasannya. Acara dimulai dengan akrabisasi dan perkenalan, semangat dan keceriaan anak-anak saat itu sukses meriuhkan suasana sekitar sekolah yang tenang dikelilingi kebun singkong dan pepohonan. Setelah itu, anak-anak tampak antusias menyaksikan film Hafalan sholat Delisa yang kami tayangkan untuk disaksikan bersama. keramahan dan keakraban pun tercipta diantara kami.

Setelah sholat dzuhur, acara dilanjutkan dengan bermacam-macam perlombaan. Antusiasme anak-anak nampak pada keikutsertaan dan keantusiasan mereka dalam mengikuti perlombaan yang kami sediakan. waktu pun bergulir begitu cepat hingga tak terasa waktu yang kami miliki untuk berbagi hari itu harus berakhir. Kebersamaan itu kami akhiri dengan pembagian hadiah dan simbolis pemberian media belajar dari Ketua pelaksana Bakti pendidikan, Wina kepada Hesti selaku kepala sekolah dan diakhiri dengan pembagian bingkisan untuk anak-anak dan musofahah.

Akhir kegiatan kami ini bukanlah akhir dari silaturahmi. Insyaallah kami akan mengadakan follow up untuk kedepannya masih bersama SD IT Rabbani yang sekarang sedang membuka rekruitmen Gerakan kakak asuh. 

Salam.
Panitia Bakti Pendidikan Gema Persis 2
HIMA HIMI PERSIS PK UPI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar